Pages

Senin, 28 September 2009

Windows Media Center

Windows Media Center - cerita sukses Microsoft?

oleh Mack D. Male

Pada 3 September, Microsoft akan merayakan ulang tahun lima tahun Windows Media Center, tak diragukan lagi salah satu perusahaan produk lebih sukses. Windows XP Media Center Edition diluncurkan ke pabrik di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2002, dan Microsoft telah ditindaklanjuti dengan sejumlah rilis sejak saat itu, sebagian besar sebagai bagian dari Windows Vista. Perangkat lunak merupakan inti dari media digital Microsoft strategi dan terlihat untuk memiliki masa depan yang cerah di depan. Dalam posting ini kita akan lihat apa yang Windows Media Center adalah, tingkat keberhasilan yang telah dicapai sejauh ini, dan akhirnya kita akan menyentuh pada di mana Microsoft dapat mengambil produk dalam beberapa tahun mendatang.



Apakah yang dimaksud dengan Windows Media Center?

Meskipun sering disebut sebagai sistem operasi, Windows Media Center benar-benar sebuah aplikasi yang dibangun di atas Windows XP dan Windows Vista. Karena berfungsi sebagai pusat jalur akses untuk hiburan rumah, memberikan antarmuka khusus untuk browsing dan mengatur foto, menonton televisi dan film, dan mendengarkan musik. Windows Media Center juga memungkinkan untuk media stream di sekitar rumah melalui jaringan rumah Anda ke perangkat bernama Windows Media Center Extenders, seperti Xbox 360. Komputer yang menjalankan Windows Media Center dapat dikontrol oleh remote yang biasanya fitur apa yang menjadi dikenal sebagai The Green Button. Media Center PC mendukung kartu TV tuner yang memungkinkan Anda untuk merekam dan jadwal acara-acara televisi yang dapat Anda kemudian burnning ke DVD, copy ke perangkat portable, atau untuk Extenders. Mereka biasanya termasuk tipe kabel RCA input dan output yang membuatnya mudah untuk berhubungan dengan sistem speaker rumah Anda. Pemutaran stasiun radio FM juga didukung oleh Windows Media Center. Lihatlah Paulus Thurrott's bagus ulasan untuk melihat lebih dekat pada fitur Media Center di Windows XP Media Center Edition 2005 dan Windows Vista.




Apakah itu benar-benar begitu berhasil?

Jawaban atas pertanyaan ini adalah ya. Memang, itu tidak terjadi dalam semalam, tetapi dalam waktu yang lebih baru, Windows Media Center telah menunjukkan pertumbuhan penjualan yang mengesankan setiap tahun. Istirahat keluar itu tahun 2005, khususnya di musim panas, ketika Media Center PC menyumbang sebesar 43% dari semua personal komputer desktop yang dijual di Amerika Serikat. Pada Desember 2005, Media Center PC terdiri atas lebih dari 40% dari semua Windows penjualan, dan oleh sekitar Maret 2006 US-persentase penjualan telah tumbuh hingga 59%. Unit yang terjual sebenarnya menggambarkan hal ini lebih baik. Pada bulan April 2005, penjualan Windows Media Center dikalahkan 2 juta tanda. Pada bulan Januari 2006, Bill Gates mengumumkan bahwa penjualan Windows Media Center telah melampaui 6,5 juta. Penjualan mencapai 10 juta Mei 2006, dan 20 juta pada bulan Oktober 2006. Pada bulan Mei tahun ini, Windows Vista menjadi sistem operasi penjualan tercepat dalam sejarah, dengan hampir 40 juta lisensi terjual dalam 100 hari pertama setelah peluncuran. Vista versi premium, yang meliputi Pusat Media fungsionalitas, menyumbang 78% dari mereka.


Windows Media Center for Windows Vista memperlihatkan cara-cara berikut untuk mengirimkan perangkat lunak dengan fitur lengkap dan pengalaman kepada pelanggan Anda.

Windows Media Center Presentation Layer Aplikasi
Windows Media Center aplikasi Lapisan presentasi yang dikelola Microsoft. NET Framework perakitan yang berjalan di dalam Windows Media Center, terlepas dari apa yang Windows Media Center yang menampilkan. Aplikasi ini menggunakan Windows Media Center antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk kontrol granular audio / video playback, interoperabilitas dengan rekaman video digital (DVR) fitur Windows Media Center, dan kontrol orangtua. Aplikasi ini juga memiliki akses penuh ke. NET Framework platform untuk mengembangkan aplikasi yang mudah untuk membangun, mengelola, menyebarkan, dan mengintegrasikan dengan sistem jaringan lainnya.

Dengan Windows Media Center Presentation Layer-fitur baru pada Windows Vista-aplikasi sekarang memiliki akses ke teknologi rendering yang sama yang digunakan untuk membuat Windows Media Center itu sendiri. Windows Media Center Presentation Layer menyediakan kemampuan tata letak dinamis, terpadu dukungan animasi, teks dan grafik kaya dukungan, dan otomatis navigasi keyboard dan remote. Selain itu, aplikasi dengan menggunakan Windows Media Center Lapisan presentasi dijalankan dari jarak jauh dengan penuh kesetiaan pada Windows Media Center Extender untuk Xbox 360.

Windows Media Center memperkenalkan Windows Media Center baru Markup Language (MCML), yang digunakan untuk menampilkan user interface. MCML adalah deklaratif berbasis XML bahasa yang mendukung konsep-konsep lanjutan seperti parameterization, swasta penyimpanan lokal, kondisi kaya data berbasis mengikat, komposisi animasi berbasis konten visual, dan akses ke kode dikelola majelis dari markup.
Hosted HTML Aplikasi

Windows Media Center mengambil keuntungan dari HTML MSHTML untuk meng-host aplikasi. Sebuah host aplikasi HTML untuk Windows Media Center dapat menggunakan teknologi yang sama yang Anda gunakan saat mengembangkan aplikasi untuk Microsoft Internet Explorer, dan dapat ditampilkan dalam lingkungan Windows Media Center. Aplikasi HTML host Anda memiliki akses ke hampir semua Internet Explorer Document Object Model (DOM), ditambah bagian dari Windows Media Center fungsionalitas.

Meskipun Windows Media Center aplikasi Lapisan presentasi lebih mendalam dan kaya, host aplikasi HTML lebih mudah untuk menerapkan dan didukung pada semua versi Windows Media Center.

makasih yah google translate ^_^

1 comment:

Missa mengatakan...

cepet juga upload tugasnya.... sipppp
tapi kok tidak ada referensinya? tambahkan ya....

jangan lupa update studentsite kategori "tugas" biar bisa terekam di portfolio kamu....

terus update ya... :)

Posting Komentar