Pages

Kamis, 04 Maret 2010

Skenario GAME (minggu ke-4)



Sebelum kita membuat game terlebih dahulu kita membuat skenario game. Pertama –tama yang kita buat adalah menentukan game apa yang akan kita buat, setelah itu kita buat step by step bagaimana jalan cerita game tersebut. Disini saya akan membuat game seperti halnya dinner dash, tetapi di game yang akan saya buat saya akan melayani pasien dan saya adalah sebagai dokternya.


Step pertama :
Menentukan genre game. Pada skenario ini genre game yang akan saya buat adalah Casual games. Sesuai namanya, game yang casual itu tidak kompleks, mainnya rileks dan sangat mudah untuk dipelajari ( bahkan cenderung langsung bisa dimainkan ). Jenis ini biasanya memerlukan spesifikasi komputer yang standar pada jamannya dan ukurannya tidak lebih dari 100 MB karena biasanya dapat di download versi demo-nya di website resminya. Genre permainannya biasanya puzzle atau action sederhana dan umumnya dapat dimainkan hanya menggunakan mouse (biasanya game lain menggunakan banyak tombol tergantung game-nya ). Contoh: Diner Dash, Sally Salon, Bejeweled, Zuma, Feeding Frenzy, Insaniquarium.
Step kedua :
Menentukan software apa yang di pakai dalam game yang akan di buat. Contohnya memakai JAVA, Flash, dan bahasa pemrograman yang lainnya. Game yang akan saya buat menggunakan software Adobe Flash.

0 comment:

Posting Komentar